Rabu, 19 Agustus 2015

Cara Restart Paksa iPhone, iPad atau iPod

Salah satu cara mengatasi iPhone yang hang adalah dengan melakukan restart secara paksa. Cara shutdown atau restart paksa pada smartphone yang bisa dilepas baterainya itu bukanlah perkara sulit. Brosis tinggal melepas baterainya lalu memasangnya kembali dan selesai sudah. Berbeda dengan kebanyakan smartphone, produk-produk Apple seperti iPhone, iPad, dan iPod memiliki baterai yang tertanam permanen didalam perangkat. Karena itu ketika terjadi hang maka brosis memerlukan cara khusus untuk melakukan restart paksa.
Ada beberapa cara untuk melakukan restart paksa pada iPhone, iPad maupun iPod ketika terjadi hang. Berikut adalah cara melakukan restart paksa atau force restart pada iPhone, iPad dan iPod :

  1. Cara Restart Paksa iPhone Secara Langsung.
    Untuk cara yang pertama ini brosis hanya perlu menekan dan menahan tombol Home dan Power selama 10 detik atau lebih. Abaikan peringatan slide to power off yang muncul dan terus tahan hingga muncul logo Apple. Ketika logo Apple telah muncul berarti brosis sukses melakukan restart.

  2. Cara Restart Paksa iPhone Dengan Melalui Recovery.
    Jika menggunakan cara yang pertama tadi belum berhasil melakukan restart atau iPhone brosis benar-benar hang, Brosis bisa menggunakan cara yang kedua ini. berikut langkah-langkahnya :
    - Buka iTunes di komputer brosis.
    - Tekan dan tahan tombol Home dan Power untuk memaksa iPhone shutdown.
    - Lepaskan tombol Power namun tetap menekan tombol Home.
    - Dengan tetap menahan tombol Home, hubungkan perangkat brosis dengan komputer.
    - Tunggu hingga muncul pesan yang menandakan iPhone brosis masuk Recovery Mode.
    - Lepas tombol Home dan klik OK pada iPhone brosis.
    - Ikuti perintah dilayar iPhone brosis untuk menormalkan iPhone brosis.
Begitulah kira-kira cara melakukan restart paksa pada iphone yang mengalami hang. Jika menurut brosis tulisan kali ini bermanfaat jangan lupa klik tombol berbagi ya.. Terimakasih...

2 komentar:

Postingan Populer

Cari Blog Ini