Menu
 

Cara Flash Oppo Joy R1001. Flash atau Flashing merupakan salah satu cara untuk mengatasi smartphone yang mengalami error atau bootloop. Semua smartphone memiliki kemungkinan untuk mengalami masalah yang satu ini. Begitu juga pada smartphone android Oppo Joy R1001.
Bootloop atau Error yang dialami Oppo Joy R1001 biasanya disebabkan karena kegagalan sistem. Kegagalan sistem ini bisa terjadi karena kesalahan dalam pemakaian. Apalagi buat brosis yang hobby meng-oprek sistem dari perangkat ini. Itu semakin memperbesar kemungkinan terjadinya error atau bootloop.
Lalu bagaimanakah cara untuk mengatasi smartphone Oppo Joy R1001 yang mengalami error atau Bootloop? Seperti yang telah Tb utarakan diatas, caranya adalah dengan melakukan flashing pada perangkat smartphone Oppo Joy R1001 brosis yang mengalami bootloop atau error. Cara untuk melakukan flashing pada perangkat smartphone Oppo Joy R1001 adalah sebagai berikut :

Sebelum melangkah lebih lanjut, siapkan dulu alat tempurnya seperti,

Jika semua alat tempur diatas sudah siap tersedia, berikut langkah atau cara untuk melakukan flashing oppo joy R1001 dengan menggunakan SP Flash Tool :
  1. Extract semua alat tempur yang sudah brosis siapkan atau download tadi.
  2. Instal Driver USB Full MTK 65xx pada komputer atau laptop brosis.
  3. Jalankan program SP Flash Tool dengan klik Flash_Tool.exe yang berada di folder SP_Flash_Tool_V3.1 hasil extract file yang brosis download tadi.
    SP Flash Tool V3.1344
  4. Setelah program Flash Tool terbuka, pilih menu Scarter-loading yang ada disebelah kanan program.
    Flash Oppo Joy R1001
  5. Setelah muncul pop-up, cari folder Stock ROM yang sudah brosis extract tadi kemudian pilih MT6572_Android_scatter.txt kemudian klik open.
    MT6572 Android Scatter
  6. Klik Download.
    Oppo Joy R1001 Bootloop
  7. Lepas baterai perangkat Oppo Joy R1001 brosis lalu hubungkan kekomputer atau laptop dengan menggunakan kabel data USB yang sudah disiapkan tadi.
  8. Tunggu hingga perangkat Oppo Joy R1001 brosis bergetar lalu Tekan dan Tahan tombol Power dan Vol Up bersamaan sampai proses pada flash tool berjalan seperti gambar dibawah.
    Flashing Oppo Joy R1001
  9. Tunggu proses hingga 100% dan muncul Pop-Up yang bertuliskan Download OK lalu pasang baterai perangkat Oppo Joy R1001 brosis kemudian coba dihidupkan.
    Cara Flash Oppo
Begitulah kira-kira cara melakukan flashing pada perangkat Oppo Joy R1001 yang mengalami bootloop atau error. Selamat mencoba brosis, semoga berhasil... Salam...

Posting Komentar

  1. tolong gan, progam sp flash tool kok g bisa di download ya.... please solusinya....????

    BalasHapus

 
Top