Menu
 

Ketika tersedia versi terbaru, secara default perangkat android akan melakukan update secara otomatis ketika terhubung pada jaringan wifi. Update atau pembaruan yang diberikan oleh pengembang atau developer aplikasi bertujuan untuk meningkatkan kinerja dari aplikasi tersebut. Entah itu perbaikan sistem, mengatasi bug atau menambahkan fitur baru pada aplikasi ciptaannya. Dengan begitu mereka berharap para pengguna akan puas dan tetap setia menggunakan aplikasi ciptaan mereka.
Tapi brosis, terkadang kita temui sebuah aplikasi yang malah mengalami error atau hang setelah mendapat pembaruan atau update. Padahal sebelum di update aplikasi tersebut baik-baik saja. Atau mungkin jika brosis jarang memakai koneksi wifi, sehingga sekalinya terhubung pada jaringan wifi perangkat akan melakukan download pembaruan yang sudah menumpuk. Hal ini tentu saja akan memakan sebagian besar jaringan dan sangat mengganggu aktifitas browsing brosis. Sehingga update otomatis ketika terhubung jaringan wifi bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan.
Lalu bagaimana cara mengatasinya? Cara mengatasinya ya tentu saja dengan mematikan update otomatis tersebut brosis. Berikut langkah-langkah cara untuk mematikan update otomatis pada perangkat android :
  1. Pastikan perangkat brosis terhubung jaringan internet.
  2. Buka Play Store di perangkat android brosis.
  3. Masuk ke akun dengan menekan tombol option yang ada disebelah kolom pencarian.
  4. Kemudian klik Setelan.
  5. Setelah itu ubah setelan pada Perbarui aplikasi secara otomatis menjadi Jangan perbarui aplikasi secara otomatis.
  6. Selesai.
Begitulah cara untuk mematikan update otomatis pada perangkat android. Jika sekiranya tulisan kali ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya brosis.. Terimakasih...

Poskan Komentar

 
Top