Jumat, 14 Agustus 2015

Cara Membuka Situs Yang di Blokir di Android

Ketika kita sedang asik berselancar di internet, terkadang kita menemui sebuah situs yang tidak dapat diakses karena diblokir oleh penyedia layanan. Padahal yang diakses bukanlah situs yang melanggar hukum atau memiliki kategori dewasa. Namun yang namanya sebuah system buatan manusia terkadang juga melakukan kesalahan.
Internet Positif atau Nawala merupakan sebuah system proteksi dunia maya yang bertugas menyaring situs-situs yang dianggap tabu atau melanggar hukum dinegara kita. Hal ini pemerintah lakukan untuk melindungi generasi penerus bangsa agar tidak rusak dikarenakan mengakses situs-situs berbahaya tersebut. Meski belum bekerja sempurna, program pemerintah tersebut perlu kita suport agar kedepannya bisa bekerja lebih baik.
Karena ketidak sempurnaan itulah terkadang situs-situs umum yang tidak berbahaya pun ikut terblokir. Namun brosis tidak perlu cemas, karena belum sempurna brosis masih bisa menembus system proteksi ini. Untuk melakukannya brosis hanya perlu mengalihkan jalur internet brosis melalui server luar negri dengan mengganti alamat DNS atau Proxy. Jika dikomputer atau laptop brosis bisa secara langsung merubahnya lewat adapter setting. Namun jika di smartphone android, brosis membutuhkan bantuan sebuah aplikasi karena memang tidak disediakan pilihan di pengaturan internetnya. Ada banyak sekali aplikasi yang bisa brosis gunakan yang tersedia di Google Playstore. Namun pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh dengan menggunakan aplikasi yang bernama Psiphone3. Berikut adalah cara membuka situs yang diblokir di android menggunakan aplikasi Psiphone3 :

  • Download dan Instal aplikasi Psiphone3 diperangkat android brosis.
    Bisa brosis download disini.
  • Buka aplikasi Psiphone3.
  • Pilih server mana yang ingin brosis gunakan.
    Jika brosis memilih Best Performance maka secara otomatis aplikasi Psiphone3 akan memilih server dari negara yang memiliki koneksi terbaik.
  • Klik Start di menu bagian bawah.
  • Setelah itu untuk memastikan apakah Psiphone terhubung kejaringan internet atau tidak, bisa brosis periksa di bagian menu Statistics.
  • Jika brosis sudah menemukan kalimat Running in whole device mode, maka internet brosis sudah dapat digunakan secara bebas.
Begitulah kira-kira cara untuk membuka situs yang diblokir di android dengan menggunakan aplikasi Psiphone3. Gunakanlah internet dengan bijak. Jika sekiranya tulisan kali ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya brosis..Terimakasih...

1 komentar:

  1. Thanks gan, sudah ane coba dan berhasil membuka web yg terblokir.
    Mampir gan jika sempat http://www.serbacara.com

    BalasHapus

Postingan Populer

Cari Blog Ini