Menu
 

Cara Menggunakan Jaringan 4G Smartfren Pada Ponsel Xiaomi Redmi Note 2.
Xiaomi Redmi Note 2 dan 4G Smartfren
Brosis tentunya sudah mengetahui bahwa Redmi Note 2 dari Xiaomi merupakan salah satu ponsel android yang sudah mendukung jaringan 4G LTE operator GSM seperti Indosat, Telkomsel dan lainnya yang menggunakan pita frekuensi 900 dan 1800Mhz. Namun apakah brosis tahu jika Redmi Note 2 memiliki sebuah keistimewaan jika dibandingkan ponsel keluaran Xiaomi lainnya yang juga mendukung jaringan 4G LTE seperti Redmi 2?
Banyak pengguna Redmi Note 2 ini yang tidak menyadarinya, yaitu ponsel mereka juga mendukung jaringan 4G LTE TDD yang mana jaringan ini menggunakan pita frekuensi 2300Mhz yang biasa digunakan para operator CDMA seperti Bold dan Smartfren. Dengan begitu sudah pasti Redmi Note 2 ini bisa menggunakan kartu SIM dari Smartfren dan Bolt untuk jaringan datanya. Hal ini tentunya memberi keuntungan tersendiri buat pemilik Redmi Note 2 ini. Mengingat Smartfren merupakan operator sellular yang memiliki jangkauan 4G terluas di negara tercinta kita Indonesia.
Jika brosis berencana untuk menggunakan data 4G dari Smartfren pada Redmi Note 2 brosis, ada beberapa hal yang perlu brosis perhatikan terlebih dahulu.

  • Pastikan didaerah brosis sudah tercover jaringan 4G dari Smartfren.
  • Karena Redmi Note 2 hanya mendukung jaringan 4G LTE TDD nya Smartfren, maka untuk telepon dan sms brosis tetap harus menggunakan kartu GSM.
  • Untuk menggunakan 4G Smartfren pada Redmi Note 2 membutuhkan sedikit trik yang akan saya uraikan dibawah.
Nah, jika brosis sudah mantap untuk menggunakan 4G nya Smartfren pada ponsel Xiaomi Redmi Note 2 brosis dan semua syarat yang perlu di perhatikan diatas terpenuhi, berikut trik cara menggunakan jaringan 4G LTE TDD Smartfren pada android Xiaomi Redmi Note 2.
  1. Pasang kartu SIM Smartfren yang sudah ready 4G LTE pada slot SIM 1 di Redmi Note 2 brosis.
  2. Hidupkan Redmi Note 2 brosis, kemudian lakukan panggilan ke *#*#4636#*#*
  3. Pilih LTE Only untuk SIM 1.
  4. Matikan jaringan data dan tunggu beberapa saat lalu hidupkan kembali untuk memancing agar Redmi Note 2 mendapatkan sinyal 4G nya Smartfren.
  5. Masuk ke Menu SIM Cards & Mobile Network untuk mengatur settingan APN pada Smartfren. Settingan konfigurasi APN untuk Smartfren yaitu :
    Nama : 4G Smartfren
    APN : smartfren4g
    username : smartfren4g
    password : smartfren4g
  6. Simpan dan aktifkan konfigurasi 4G Smartfren tersebut.
Selamat, ponsel Redmi Note 2 brosis sudah siap untuk digunakan untuk ber-internet ria menggunakan jaringan data dari Smartfren. Begitulah kira-kira cara untuk menggunakan 4G LTE TDD Smartfren pada Xiaomi Redmi Note 2. Kurang dan salahnya Tb mohon maaf. Semoga berguna dan selamat mencoba... Salam...

Poskan Komentar

 
Top