Jumat, 21 Agustus 2015

Cara Mengganti Tema iPhone

IPhone dari sisi desain dan tampilan menurut saya pribadi sudah cukup menarik. Namun jika brosis kurang puas dengan Theme bawaan iPhone dan ingin menggantinya dengan theme yang lain, maka brosis membutuhkan usaha ekstra untuk itu. Tidak seperti ponsel Android, secara default semua perangkat iOS dibatasi oleh Apple dalam melakukan modifikasi tampilan. Brosis hanya bisa mengubah susunan icon dan tampilan wallpaper saja, tanpa bisa merubah bentuk iconnya.
Jika brosis masih tetap ingin mengubah tampilan theme dari iPhone brosis, disini akan saya coba membagikan caranya. Kenapa saya tadi menyebutkan kalau brosis membutuhkan usaha ekstra saat ingin mengganti theme iPhone? Alasannya adalah brosis perlu melakukan Jailbreak perangkat iPhone brosis terlebih dahulu. Karena untuk memodifikasi tampilan pada iPhone brosis membutuhkan akses kedalam sistem.
Karena tulisan kali ini bukan tutorial cara untuk melakukan Jailbreak, maka langsung saja ya brosis. Kita anggap perangkat iPhone brosis sudah di Jailbreak dan dapat mengakses Cydia.
Berikut adalah cara untuk mengganti theme/tema di iPhone :
  1. Buka Cydia kemudian cari aplikasi yang bernama WinterBoard kemudian unduh dan pasang diperangkat iPhone brosis.
  2. Reboot perangkat brosis agar aplikasi WinterBoard nya terpasang dengan sempurna.
  3. Setelah reboot buka aplikasi WinterBoard kemudian buka menu Select Themes untuk menelusuri tema apa saja yang telah diunduh ke iPhone brosis.
  4. Pilih salah satu tema yang brosis sukai lalu beri tanda centang.
    Brosis dapat menggabungkan beberapa tema menjadi satu dengan cara mengatur skala prioritasnya.
  5. Setelah brosis selesai memilih tema yang ingin brosis pasang, kembali kemenu utama WinterBoard lalu klik Respring yang ada disebelah kiri atas aplikasi WinterBoard.
  6. Setelah proses Respring selesai periksa tema yang suda brosis pasang.
Sedangkan cara untuk mengunduh lebih banyak tema/theme adalah sebagai berikut :
  1. Buka Cydia dan masuk ke menu Section.
  2. Scroll kebawah sampai brosis menemukan daftar tema.
  3. Telusuru kemudian pilih tema yang brosis sukai. klik instal untuk mendownload tema tersebut.
  4. Buka aplikasi WinterBoard maka tema yang brosis download tadi akan mucul didalam daftar.
Cydia bukanlah satu-satunya tempat brosis mengunduh tema untuk aplikasi WinterBoard. Masih banyak tempat atau situs yang menyediakan tema yang bisa brosis cari dengan bantuan Google. Begitulah kira-kira cara untuk mengganti tema pada iPhone. Jika menurut brosis tulisan kali ini bermanfaat jangan lupa klik tombol berbagi ya brosis... Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Cari Blog Ini