Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Meningkatkan GPU Android Untuk Bermain Game HD

Selain untuk berkomunikasi jarak jauh, salah satu alasan kenapa saya memilih ponsel android adalah karena kemampuannya untuk menjalankan sebuah game. Brosis tentu tahu bahwa ada ribuah game yang bisa diunduh baik itu yang berbayar atau pun yang gratis dari Google Playstore. Sehingga jika kita merasa bosan dengan salah satu game yang ada, masih banyak pilihan game lain yang bisa kita mainkan.
Berbicara tentang game, khususnya game android banyak kita temukan game yang memiliki kualitas gambar yang memukau bahkan bisa dikatakan setara dengan game konsol maupun PC. Sekarang ini memang banyak sekali game dengan kualitas grafis HD (High Definition) yang semula hanya diperuntukan untuk PC atau konsol game yang diadopsi untuk dapat dimainkan diperangkat android. PES 2015, FIFA 2015, GTA dan bahkan adu tembak sekelas COD sudah dapat dimainkan diandroid dengan kualitas yang tidak kalah bagusnya.
Yang menjadi masalah sekarang ini brosis, tidak semua ponsel android mampu untuk memainkan game-game HD tersebut. Seperti halnya di PC, game dengan kualitas grafis tinggi tentu membutuhkan kualitas hardware yang tinggi pula. Sehingga ada spesifikasi tertentu yang disyaratkan untuk dapat memainkan game-game tersebut. Selain prosessor dan RAM, kualitas GPU merupakan faktor terpenting yang dibutuhkan untuk dapat bermain game-game HD tersebut. Karena tanpa GPU yang mumpuni, game tesebut tidak akan bisa dimainkan dengan lancar.
Bagi brosis yang memiliki ponsel android namun GPU yang ada termasuk versi lama atau kurang powerfull namun ingin memainkan game HD, ada sebuah cara untuk menyiasatinya yaitu dengan sebuah aplikasi. Cara untuk meningkatkan kemampuan GPU android untuk bermain game HD adalah sebagai berikut :
  1. Pastikan bahwa perangkat brosis sudah di Root. Karena aplikasi ini membutuhkan akses ke sistem untuk dapat bekerja.
  2. Download aplikasi GLTools disini. Instal lalu jalankan aplikasinya.
  3.  Pada menu utama aplikasi aktifkan pilihan Enable Custom Setting for This.
  4. Langkah selanjutnya ubah pengaturan Enable texture decompression serta Enable texture recompression ke posisi All.
  5. Aktifkan pilihan Use fake GPU info.
  6. Pada pilihan use a template, bisa brosis pilih sesuai keinginan.
  7. Selesai.
Cara kerja aplikasi ini sebenarnya sama seperti overclocking pada PC atau komputer. Sehingga dalam penggunaannya membutuhkan daya yang relatif lebih banyak. Begitulah kira-kira cara untuk meningkatkan kemampuan GPU android untuk bisa memainkan game-game HD. Jika sekiranya tulisan kali ini bermanfaat, jangan lupa klik tombol berbagi ya brosis. Selamat mencoba..Terimakasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Cari Blog Ini